Doa Ketika Anak Sakit Demam dan Panas

iklan ...

Bagi anda yang memiliki anak kecil tentunya sangat menjaga agar si kecil tetap sehat. Namun, anak-anak (terutama bayi/balita) terkadang rentan terhadap penyakit.

Jika anak mengalami sakit, semua orang tua pasti merasa was-was. Apalagi jika anak demam dan suhu tubuhnya tinggi atau panas. Dalam kondisi si kecil demam dan panas segeralah membawanya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

Selain memberikan pengobatan medis, kita sebagai mahluk ciptaan Allah Swt tidak lupa untuk memohon kehadirat Allah Swt melalui doa agar si kecil segera dipulihkan dari sakitnya. Kesembuhan itu tidak lain datangnya hanya dari Allah Swt.

Berikut ini doa-doa untuk anak sakit demam dan panas :

Bacaan doa jika suhu tubuh anak atau si kecil panas:
"Bismillahil kabiir, na'udzu billahil 'adlimm min fyarri 'irqin na'aarr, wa min fyarri harrin naar".
Artinya : "Dengan menyebut nama Allah yg Maha Agung, kami memohon kepada Allah yg Maha Agung dari kejahatan keringat yg bercucuran dan dari kejahatan panasnya api neraka. (HR. Ibn as- Sunni).

Mengutip buku Al Adzkar karya Imam Nawawi bahwa sebelum kita memanjatkan permohonan atau doa kepada Allah Swt, sebaiknya didahului dengan membaca surat Al Fatihah, Al-Ikhlas, al-Falaq, dan An-Nas masing-masing satu kali.

Setelah membaca surat-surat dan doa tersebut diatas, tiupkanlah pada kedua tangan lalu usapkan ke seluruh tubuh si kecil.

Selanjutnya bacalah Shalawat Thibbiyyah (shalawat obat) :
"Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadin thibil quluubi wa dawaaihaa, wa 'aafiyatil abdaani wa syifaaihaa, wa nuuril abshoori wa dhiyaaihaa, wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim fi kulli lamhatin wa nafasi 'adadi maa wasi'ahu 'ilmullooh".
Artinya : "Ya Allah, semoga Engkau tetap memberikan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad Saw, yang merupakan penyejuk hati sekaligus obatnya, penyembuh anggota badan sekaligus obatnya, cahaya mata hati sekaligus yang menyinari, juga kepada keluarga dan sahabatnya, dalam setiap saat dan setiap nafas, dengan sebanyak mungkin ilmu Allah".

Bacalah Bismillaah (3x), a 'udzu bi 'izzatillaahi wa qudrotihii min syarri maa ajidu wa uhaadziru.
Artinya : "Dengan menyebut nama Allah (3 x), aku berlindung dg kegagahan dan kekuasaanNya dari segala kejahatan yang saya dapati dan saya takuti". (HR. Muslim)

Bacakan pula do'a Syifa (do'a penyembuh) : "ALLOHUMMA ROBBANNAASI MUDZHIBAL BA'SI, ISYFI ANTAS SYAAFII, LAA SYAAFIYA ILLAA ANTA, SYIFAA'AN LAA YUGHOODIRU SAQAMAA".
ARTINYA : "YA ALLAH, TUHAN PEMELIHARA MANUSIA, TUHAN PENGHILANG SEGALA PENYAKIT, SEMBUHKANLAH KARNA ENGKAU MAHA PENYEMBUH, TIDAK ADA YG DAPAT MENYEMBUHKAN SELAIN ENGKAU, (SEMBUHKANLAH YA ALLAH) DG KESEMBUHAN YG TIDAK MENINGGALKAN RASA SAKIT". (HR. BUKHARI).

Demikianlah tulisan mengenai doa untuk anak yang sedang sakit demam dan panas. Hanya kepada Allah SWT kita memohon kesembuhan si kecil dan atas pertolonganNya kesembuhan itu terjadi. Berlindunglah hanya kepada Allah Swt Sang Maha Kuasa.@

Sumber : www.myseventeen.wordpress.com/2008/07/06/simple-bistik-dan-doa-ketika-anak-sakit/

Subscribe to receive free email updates: