Cara Menurunkan Berat Badan (Langsing) Setelah (pasca) Melahirkan

iklan ...

Bagi wanita yang baru melahirkan sering kali mengeluh kesulitan dalam menurunkan berat badan. Berikut ini cara melangsingkan tubuh pasca melahirkan :

1. Menyusui
Menyusui adalah cara mudah dan sehat untuk menurunkan berat badan. Menyusui, selain memberikan manfaat bagi bayi juga bermanfaat bagi sang ibu. Wanita yang sedang menyusui dapat membakar 600 kalori/hari, kalori yang terbakar tersebut sama halnya melakukan aktivitas bersepeda selama 1 jam.

2. Konsumsi Buah dan Sayur
Seorang ibu yang baru melahirkan membutuhkan asupan gizi tinggi untuk menyusui bayinya. Anda bisa memanfaatkanya untuk diet dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kontrol pola makan yang seimbang, makan makanan yang rendah lemak, contoh daging tanpa lemak, dan makanan berprotein seperti ikan.

3. Banyak Minum Air Putih
Air putih Selain menyegarkan, air putih juga efektif mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minumlah sedikitnya 10-12 gelas air putih/hari.
Air putih dapat membantu mengurangi berat badan karena membuat perut terasa penuh sehingga hasrat makan lebih terkontrol.

4. Makan 3 Kali Sehari
Anda sedang menyusui dan butuh asupan nutrisi bagi bayi. Makanlah 3 kali sehari secara teratur dengan menu seimbang. Hindari makan yang kurang menyehatkan bagi tubuh anda dan hindari juga makanan yang mengandung gula atau manis dan berminyak, seperti : cokelat, keripik atau gorengan.

5. Beraktivitas
Berinteraksi dan beraktivitaslah dengan buah hati anda. Ajak bayi Anda berjalan-jalan dengan stroller pada pagi dan sore hari, atau menggendong si kecil ketika pagi hari sambil menjemurnya supaya bayi juga sehat. Selain menyenangkan, aktivitas ini mampu membakar kalori.@

Subscribe to receive free email updates: