Hamil 2 Bulan, Hindari Konsumsi Ini

iklan ...

Bagi pasangan yang baru menikah pasti bahagia rasanya jika mengetahui bakal memiliki keturunan. Nah, dalam masa kehamilan, harus lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan karena berkaitan dengan kesehatan janin.

Pada usia kandungan 2 (dua) bulan sebaiknya wanita hamil lebih selektif terhadap makanan. Belum tentu semua makanan yang dianggap sehat dan kaya protein, aman dikonsumsi saat hamil.

Berikut ini makanan yang sebaiknya dihindari saat memasuki fase bulan kedua kehamilan :

Daging mentah atau setengah matang

Daging mentah atau setengah matang mengandung bakteri Listeria yang dapat berdampak buruk bagi pertumbuhan janin. Anda harus memastikan bahwa daging yang akan anda konsumsi benar-benar matang sempurna.

Keju lunak

Beberapa jenis keju seperti Camembert (keju Perancis yang bertekstur lunak bahkan agak cair dan terbuat dari susu sapi yang tidak dipasteurisasi), Roquefort (disebut juga blue cheese dan dibuat dari susu domba), Brie (keju Prancis dari susu sapi). Jenis keju-keju ini mengandung jamur dan bakteri E.coli yang berpengaruh buruk selama kehamilan.

Hati

Hati memilikI banyak kandungan vitamin, terutama vitamin A.

Namun saat hamil, vitamin A dari hati ini bisa berubah menjadi senyawa yang berbahaya dan bisa berakibat keguguran.

Susu yang tidak dipasteurisasi

Hindari konsumsi susu yang tidak dipasteurisasi karena dikhawatirkan mengandung mikroorganisme, seperti bakteri Salmonella yang berbahaya bagi kesehatan.

Ikan Tuna

Walaupun tidak semua, namun patut waspada terhadap daging ikan tuna, karena dipasaran banyak beredar daging ikan tuna yang tercemar kandungan merkuri yang cukup tinggi dan ini sangat berbahaya bagi perkembangan dan pertumbuhan bayi.

Demikian tulisan Hamil 2 Bulan, Hindari Konsumsi Ini. Semoga bermanfaat.@ http://www.demikesehatankita.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates: